BETA Freestyler - Rekor Muri Jugling Terlama

Pemecahan Rekor Muri Juggling Bola Terlama dengan peserta terbanyak

       Asosiasi cabang olahraga baru tingkat nasional kembali terbentuk. Adalah Asosiasi Street Soccer Indonesia (ASSI) yang baru saja dikukuhkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi, di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (20/8). Dalam kesempatan itu, kepengurusan ASSI periode 2015-2020 pun langsung dilantik oleh Imam. Cabang olahraga street soccer nantinya masuk dalam kategori olahraga kreasi. Maka itu, mereka akan berada di bawah naungan Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) bukan KONI.

       Hari ini merupakan salah satu hari paling bersejarah bagi kami pengurus ASSI. Ini merupakan prestasi pertama kami dalam rangkaian langkah awal peran serta ASSI untuk berpartisipasi dan berkontribusi dalam mengisi kemerdekaan bangsa kita, sesuai kapasitas kami masing-masing," kata Mandira Isman, ketua umum ASSI. Mandira menambahkan, street soccer yang merupakan salah satu turunan dari olahraga sepakbola ingin dijadikan sebagai alat pemersatu bangsa. Selain itu, melalui olahraga ini diharapkan juga bisa semakin banyak menemukan talenta berbakat Indonesia di cabang sepakbola.




 Sumarlin Beta bersama Ketua Panitia (Rofin Rofiano)



       Proses Pelantikan ASSI diawali dengan atraksi Oleh Asosiasi Freestyle Soccer Indonesia, Lima orang memainkan kemahirannya mengolah bola dengan berbagai macam gaya. Dan pada waktu bersamaan, di tengah lapangan Kemenpora juga dilakukan kompetisi juggling bola skill oleh 150 anak muda yang tergabung dalam ASSI baik itu Freestyler Bola atau pun pemain sepakbola/pemain futsal. Mereka yang paling lama memainkan bola tanpa jatuh ke tanah, akan dinyatakan sebagai juara.

       Dan Pemenang untuk Kompetisi Jugling Bola terlama jatuh kepada Sumarlin Beta dengan durasi waktu 3 jam lebih setelah mengalahkan 150 orang dari seluruh indonesia dan sekaligus menjadi pemegang rekor Jugling bola Terlama di Indonesia. Event ini dikonsepin oleh Ketua Panitia Rofin Rofiano yang dilakukan pada tanggal 20 Agustus 2015 di Lapangan Kantor MENPORA.

#BetaFreestyler #SumarlinBeta #FreestyleSoccerIndonesia #FootballFreestyleIndonesia #FreestylerBola #FreestyleFootball #FreestyleSoccerJakarta #FreestyleSepakbola #FreestyleSoccer #KomunitasFreestylerSepakbola #juglingbola #juglingbolaterlama #asosiasistreetsoccerindonesia #SepakbolaIndonesia #


No comments: